BEAUTYBLENDER VS REAL TECHNIQUES SPONGE (INDONESIA)

Hello everyone !

Minal aidzin walfaidzin sebelumnya ya hehe, gimana liburan & silaturahmi nya ? salam buat keluarga kalian ya ! (sok kenal banget)

Hari ini gue mau bikin komparasi si famous beautyblender dan real techniques miracle complexion sponge yang sering banget dibilang "dupe" dari beautyblender. Bener gak sih sponge real techniques itu dupe beautyblender ? well, here's my thoughts.


Ukuran & Bentuk
Ukuran dari beautyblender dan real techniques ini beda. beautyblender lebih kecil dari real techniques.
Bentuk dari keduanya juga beda, beautyblender oval dan lancip diatas mirip telur ayam yang atasnya lancip *lol kalau real techniques bentuknya sulit dijelaskan...pokoknya bagian atas sama seperti beautyblender, tapi di bawahnya dia di potong miring, dan lebih "gendut" dari beautyblender.

Warna
Gak usah ditulis juga kalian bisa tahu ya ? wkwk beautyblender ini warnanya macam-macam, ada ungu (royal), hitam, merah (red carpet), putih, dll tapi versi pertama kali nya adalah pink (original), dan real techniques cuma punya satu warna yaitu orange.
Kalo kalian punya beautyblender dan setelah di cuci warnanya memudar, gak usah panik itu bukan berarti beautyblender kalian palsu, tapi memang warna beautyblender akan terus luntur seiring waktu.

Quality
Nah ini,
gimana sih kualitasnya ? sama ? kalo dilihat dari harga soalnya lumayan jauh. Kalo di rupiah-in beautyblender ini harganya IDR 340.000 (harga resmi sephora) dan real techniques ini harganya  IDR 140.000 hehe jaaauh kan lumayan ?

Tapi,
Menurut gue kualitas beautyblender ini memang sesuai harganya, mau sebanyak apa lo mau pakai foundation, hasilnya tetep flawless dan semua makeup liquid/cream lo bakal ke blend dengan sempurna, aplikasi setting powder juga bisa pakai beautyblender. Cream blush, cream contouring semua bisa di aplikasikan dengan beautyblender.


Real Tecniques gimana ? bisa juga ? bisa ! 
Real Techniques juga bisa melakukan apa yang dilakukan beautyblender kok, dan 95% hasilnya sama dengan beautyblender hehe hampir ga ada bedanya. Tapi kalo gue sendiri tetep pilih beautyblender, rasanya lebih cepet + flawless saat aplikasi makeup dengan beautyblender dan tekstur sponge nya beautyblender ini lebih padat (ini yang gue rasain ya)

Beautyblender menyerap makeup kalian lebih banyak dari Real Techniques. Intinya beautyblender lebih boros karena nyerap liquid makeup lebih banyak.

Pilih Real Techniques aja, Kalau...
-Kalau lo gak terlalu sering bergelut dengan makeup
-Budget terbatas untuk makeup
-Pingin sponge dengan sisi lebih banyak fungsi (inget potongan bidang miring bagian bawahnya itu bisa di buat macem-macem)

Pilih Beautyblender aja, Kalau...
-Kalau lo bener-bener suka makeup dan pingin hasil yang maksimal 
-Budget banyak untuk makeup
-Penasaran (wkwk tapi serius worth it kok)


Tambahan nih, kalau kalian pakai makeup sponge, INGAT untuk rajin MENCUCI sponge makeup nya dan jangan di tutup rapat saat masih lembab, bisa bikin muncul kuman di sponge lo dan itu gak bisa ilang, gue ngalamin di beautyblender gue :(


Itu bintik-bintik hitam = kuman !!! masih bisa dipakai sebenernya, tapi takut aja...

Thank you udah mampir ya,
have a nice day babe !
xoxo 





Share this:

, , ,

CONVERSATION

1 comments: